contoh Bantuan Dana Perkuliahan Program Pasca Sarjana Magister Peternakan (USU) 2018




Perihal       :     Bantuan Dana Perkuliahan Program 
Pasca Sarjana  Magister Peternakan (USU)
    Kepada yth,
   Bapak Bupati Aceh     Tengah

 Di -                              
       Takengon 
Dengan Hormat,
Teriring do’a semoga Bapak dalam keadaan sehat dan sukses selalu dalam menjalankan amanah sebagai Bapak Bupati Kabupaten Aceh Tengah. Berdasarkan surat kepetusan Rektor Universitas Sumatra Utara (USU) Tanggal 11 Februari Nomor 202/UNS.1.R/SK/SPB/2015 bahwa saya yang bernama Rusli telah tercatat sebagai mahasiswa Program Magister Peternakan (USU) Tahun Akademik 2014/2015. Guna kelancaran proses belajar di Program Magister Peternakan (USU), dengan ini saya mengajukan proposal Bantuan Dana Kuliah (S2).
Adapun jumlah dana yang dibutuhkan selama mengikuti perkuliahan selama 2 tahun (diharapkan berasal dari Kabupaten Aceh Tengah) adalah sebesar Rp. ,- (Enam Puluh Enam Juta Empat Ratus Ribu Rupiah). Rincian dana terlampir.
Demikianlah surat permohonan bantuan dana Program Magister Peternakan (USU) ini saya buat, atas bantuan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                            Wassallam Hormat Saya

Mahmudin

     I.               Latar Belakang
Dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Tengah, mutu tenaga pendidik merupakan komponen  yang sangat penting yang tidak boleh ditinggalkan. Untuk mewujudkan tenaga pendidik yang berkualitas, perlu diberi Pendidikan yang setara dengan perkembangan zaman.
Begitu juga dengan Universitas Gajah Putih saat ini kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan khususnya di bidang peternakan sangat kekurangan dosen S2 peternakan yang linier, yang tercatat hari ini hanya satu dosen yang linier juga masih dalam keadaan kuliah yang hampir selesai, nah” pertanyaannya bagaimanakah Universitas Gajah Putih nantinya bila tenaga pengajar yang diharapkan masyarakat untuk meningkatkan SDM masyarakat Aceh Tengah masih minim,
Berangkat dari permasalahan diatas tidak berlebihan jika tenaga pendidik disekolahkan ke Sekolah Pasca Sarjana. Dengan demikian diharapkan tenaga pendidik tersebut mampu mencetak tenaga yang professional dibidangnya yang sesuai dengan tuntutan zaman. Selain itu diharapkan tenaga pendidik yang telah mendapat kesempatan untuk mengikuti sekolah Pasca Sarjana mampu membantu pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan khususnya di Takengon yang telah dicanangkan sebagai Kota Pendidikan dan otomatis akan mengangkat nama Provinsi Aceh di tingkat Nasional.
Takengon merupakan Kota kecil yang masih muda usianya. Oleh karena itu sumber daya manusianya pun masih sangat kurang. Kita sadar sumber daya manusia merupakan modal utama dalam mengisi pembangunan. Sumber daya alam yang melimpah tidak dapat dikelola dengan baik jika sumber daya manusianya tidak memadai.
Sektor pendidikan merupakan sektor terpenting dan strategis untuk meningkatkan manusia yang berkualitas. Untuk itu peningkatan mutu pendidikan harus dimulai dengan meningkatkan mutu tenaga pendidik. Jika mutu tenaga pendidik sudah memenuhi tuntutan zaman, tidak diragukan lagi manusia yang berkualitas akan terwujud. Tentunya hal ini dibarengi dengan pengelolaan sumber daya yang efektif dan efisien.
Sebagai tenaga kependidikan keinginan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi seperti jenjang Sekolah Pasca Sarjana untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sangat kuat. Namun disebabkan keterbatasannya tidak jarang tenaga pendidik mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pendidikan. Namun komitmen dan program pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang digaungkan yaitu mengalokasikan bantuan dana untuk siapa saja tenaga pendidik yang akan melanjutkan pendidikannya, ini merupakan kesempatan emas bagi kami sebagai tenaga pendidik. Mudah-mudahan dengan komitmen pemerintah Kabupaten Aceh Tengah tersebut, tenaga pendidik di Kabupaten Aceh Tengah berlomba-lomba untuk melanjutkan pendidikannya, yang pada akhirnya akan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas yang berlandaskan iman dan taqwa.
    II.            Maksud dan Tujuan.
Universitas Gajah Putih Takengon, merupakan wadah untuk menciptakan tenaga yang mandiri dan profesional terutama disektor Pembangunan dan Pendidikan di Aceh Tengah khususnya. Tujuan saya melanjutkan pendidikan ke Magister Peternakan Sumatra Utara adalah untuk dijadikan sebagai tenaga ahli dibidang kependidikan khususnya pada bidang Peternakan, Peningkatan mutu Pendidikan  untuk Mengelola Pendidikan di Provinsi Aceh menjadi lebih baik. Dengan demikian tenaga pendidik lulusan Magister Peternakan Sumatra Utara, mampu memberikan warna baru dalam dunia pendidikan di Provinsi Aceh, khususnya Takengon dan untuk memenuhi standar dosen Pertanian, Peternakan dan mengapdi di Universitas Gajah Putih Takengon yang hari ini kondisinya masih dibawah standar dan masih jauh dari harapan masyarakat Aceh Tengah.
 III.            Dana
Dana yang dibutuhkan selama perkuliahan antara lain :
  1. Biaya DKA
  2. Pembayaran biaya SPP
  3. Pembelian Buku Referensi
  4. Transportasi Aceh Tengah  –  Universitas Sumatra Utara ( USU ) Medan
  5. Biaya pembuatan tugas akhir
  6. Biaya seminar dan wisuda


 IV.            Penutup 
Sebagai pertimbangan bapak, dengan ini saya lampirkan :
  1. Surat keterangan sebagai mahasiswa pasca sarjana Universitas Sumatra Utara
  2. Daftar riwayat hidup
  3. Poto Kopy KTP
  4. Poto Kopy KK
  5. Potokopi Ijazah (S1)
  6. Fotokopi Transkrip Nilai S1
  7. Poto Copy sertifikat pendukung
Demikianlah Proposal bantuan dana ini saya buat dengan harapan dapatlah kiranya bapak mengabulkan bantuan yang saya butuhkan sebagaimana tercantum dalam proposal ini. Atas bantuan yang diberikan saya ucapkan terimakasih.
Teriring do’a semoga Bapak mendapatkan limpahan rahmat dan taufiq serta hidayah dari Allah SWT dan selalu sukses dalam menjalankan amanah sebagai Bapak Bupati Aceh Tengah.
Takengon, 13 Februari 2015
Wassallam Hormat Saya,

            RUSLI







1.      Anggaran Biaya
Sumber biaya yang diharapkan dapat membantu pemohon dalam menyelesaikan perkuliahan di sekolah pasca sarjana Universitas Sumatra Utara dengan rincian sebagai berikut:
a.         : Rincian Biaya
NO
Jenis Biaya
Banyak
Satuan
Harga (Rp)
Jumlah (Rp)
Ket
1
SPP
4
Semester
5,000,000
20,000,000

2
Dka
1
s/d Selesai
7,000,000
7,000,000

3
Trasportasi
44
1 Tahun
300,000
13,200,000

4
Buku Referensi
30
Buku
100,000
3,000,000

5
Biaya Pembuatan Tugas Akhir
1
s/d selesai
5,000,000
5,000,000

6
Seminar dan Wisuda
1
s/d selesai
5,000,000
5,000,000

Jumlah
53,200,000

Terbilang = (Lima Puluh Tiga Juta Dua Ratus Ribu Rupiah)









Comments

Popular posts from this blog

pemanenan hijauan pakan ternak

Lirik Lagu Nasrul Arifin (UWES)

ANALISA BREAK EVEN POINT (BEP) USAHATANI KENTANG (Solanum tuberosum L.) DI KECAMATAN BUKIT KABUPATEN BENER MERIAH